Nike Air Zoom Streak 5

Beberapa waktu yang lalu, Nike merilis seri Nike Running Competitor Pack yang terdiri dari Nike Air Zoom Elite 8, Nike Air Zoom Pegasus 32, Nike Air Zoom Structure 19, Nike Air Zoom Streak 5, Nike Lunar Tempo 2 dan Nike Air Zoom Vomero 11. Seri Competitor Pack ini merupakan koleksi sepatu lari Nike yang memiliki logo track & field di lidah sepatu dan aksen warna volt. Nah kali ini, saya akan mengulas tentang Nike Air Zoom Streak 5.


Nike Air Zoom Streak 5 adalah salah satu sepatu nike running seri racing yang memakai cushioning Nike Zoom Air Unit dengan mesh upper yang dilengkapi dengan flywire cable.

Saya sudah beberapa kali memakai sepatu ini, salah satu nya adalah pada saat saya mengikuti Nike We Run KL 2016 bulan lalu. Perasaan pertama saat saya memakai sepatu ini adalah betapa ringan nya sepatu ini di kaki dengan bantalan sepatu yang nyaman di bagian tumit, namun di awal pemakaian ada beberapa kendala yang saya temukan pada saat pertama kali memakai nya, diantara nya adalah sepatu ini berbentuk sangat lancip sehingga akan terasa kurang nyaman untuk pelari yang memiliki kaki lebar. Disamping itu, saya merasa sepatu ini harus benar-benar diikat se-tight mungkin agar kaki tidak mudah bergesekan dengan lapisan dalam sepatu. Hal menarik yang saya rasakan adalah adanya perbedaan antara sepatu kiri dan sepatu kanan dimana insole sepatu kiri terasa lebih menyempit dibandingkan sepatu kanan, akibat nya adalah kaki kiri saya terasa menginjak hanya sebagian kecil di lengkungan sepatu atau diluar insole sepatu. Disamping itu, area lengkungan insole sepatu terasa sedikit lebih meninggi dibandingkan dengan bagian lain. Perlu kalian ketahui bahwa insole sepatu ini tidak dapat dilepas seperti sepatu lari lain nya.



Meskipun saya menemukan beberapa hal yang sepertinya mengganggu namun sepatu ini akhirnya bisa saya pakai dengan nyaman saat saya memakai cushion socks seperti Nike Elite Cushioned dan memastikan tali sepatu yang terhubung dengan flywire benar-benar diikat dengan kencang sehingga upper sepatu membungkus kaki dengan baik.

https://www.dropbox.com/s/w0roixi2nm6nso8/Streak%205%202.jpg?dl=0

Saya merasa sepatu ini benar-benar bisa dipakai untuk short run hingga long run seperti half marathon & marathon race namun dengan fast pace. Saya sendiri merasa kurang maksimal saat berlari memakai sepatu ini dengan easy pace. Bila kamu memiliki normal arch maupun high arch dan ingin berlari long distance dengan fast pace, saya pikir sepatu ini akan cocok untuk kamu pakai.

4 comments

Submit a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s