BTGKL – Nike We Run KL 2016

Untuk ketiga kali nya di tahun 2016 ini, saya kembali mengikuti BTGKL yang dihost oleh Kyserun Krew. Masih sama seperti tahun lalu, BTGKL 2016 diadakan dalam rangka Nike We Run KL 21K 2016 yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin.

BTGKL tahun ini selain diikuti oleh Kyserun Krew sebagai host dan juga Run89 crew sebagai runcrew di Kuala Lumpur juga diikuti oleh Rush Runners, Running Rage, BR20 Runners, RUNMDN, LibuRun dan Purple Lights. Yang menarik di BTGKL tahun ini adalah muncul nya beberapa nama baru runcrew yang untuk pertama kali nya saya tahu seperti Pegasus KL, Raiju Runners, Cerava Running Crew.


Sama seperti acara BTGKL tahun-tahun sebelumnya, BTGKL diawali dengan shake out run yang berlangsung pada jumat malam di KLCC. Tidak seperti tahun lalu yang turun hujan, shake out run bisa berjalan dengan baik. Untuk beberapa runners seperti saya dan lain nya, ini seperti nostalgia dimana kami bisa berlari di salah satu kota seperti Kuala Lumpur. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, cuaca Kuala Lumpur masih panas bahkan saya rasakan cenderung lebih panas daripada Jakarta. Kami yang baru berlari sejauh 1K dengan easy pace saja sudah mulai berkeringat seperti berlari dengan fast pace. Acara shake out run diakhiri dengan acara makan malam bersama.


Tiba di minggu pagi, Nike We Run KL dimulai tepat pukul 05:30 waktu setempat dan diikuti sekitar 10.000 pelari dan hanya memperlombakan satu kategori, yakni half-marathon. Sesuai dugaan, cuaca KL di minggu pagi tersebut cukup gerah sehingga saya melihat beberapa pelari sudah sangat berkeringat. Mendapat informasi dari teman-teman run crew di KL mengenai rute dan beberapa rusher baru sekali ikut half-marathon akhirnya kami menyepakati untuk berlari one pack yang dipimpin saya sendiri sebagai pacer.


Rute tahun ini bisa saya bilang sama sulit nya seperti tahun lalu meskipun mengambil spot wilayah yang berbeda. Sekitar 3K pertama, kita berlari melewati tanjakan-tanjakan. Berikutnya rute yang dilalui cenderung flat meskipun rute tersebut tidak 100% flat. 3K terakhir merupakan kilometer krusial dimana disitu saatnya kita untuk push tapi kita harus melewati rute dengan tanjakan tinggi yang lebih daripada di kilometer awal. Saya pun akhirnya finish dengan catatan waktu 2 jam 58 menit.

BTGKL 2016 diakhiri dengan after run party yang kembali di host oleh Kyserun Krew dan We Be Thirsty. Terima kasih untuk Kyserun Krew yang sudah menjamu Rush Runners dan run crew lain dalam berpartisipasi di Nike We Run KL 2016. Tidak lupa juga untuk teman-teman run crew yang Ikut di Race ini. Terima kasih juga untuk Nike Malaysia yang sudah mensupport Rush Runners.


Sampai bertemu di BTGKL berikutnya !

Sumber Foto : Dokumentasi Rush Runners dan Dokumentasi Kyserun Krew.

7 comments

Submit a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s