Nike We Run Jakarta #BajakJKT

Minggu pagi tanggal 15 Desember 2013 sebanyak10.000 runners berhasil membajak Kota Jakarta dengan berlari sejauh 10K. Setealh sekian lama sejak tahun 2008, tahun ini Jakarta dipercaya Nike menjadi kota terakhir dalam rangka kampanye Nike We Run Global 2013 lomba lari sejauh 10K dengan memakai tema #BajakJKT 10K 2013. Race ini menggunakan tema Bajak Jakarta dengan tujuan supaya masyarakat lebih banyak bergerak ditengah padatnya Jakarta yang dipenuhi oleh banyak sekali kendaraan disamping tentunya untuk lebih mengenal dan menggemari olahraga khususnya Lari.

Memulai Start di Parkir Timur Senayan, 10.000 peserta sebelum memulai lari terlebih dahulu dihibur oleh penyanyi Raisa yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan lomba yang dilakukan oleh Mantan Atlet Nasional Yayuk Basuki ditemani oleh pesepakbola tanah air seperti Bambang Pamungkas, Ahmad Bustomi dan Ponaryo Astaman. Tidak seperti race-race lain yang memakai jalur car free day, Race yang dimulai tepat pukul 06.30 pagi melewati rute jembatan Semanggi menuju ke SCBD lalu Kawasan Pattimura yang dilanjutkan ke Senayan dan Finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini sangat menarik buat saya pribadi karena disamping bisa berlari melalui rute yang berbeda, pada akhirnya saya bisa masuk, berlari dan finish di dalam stadion kebanggaan Indonesia.

Hal menarik lainnya adalah Adanya support yang diberikan oleh masyarakat di sepanjang race berlangsung. Adapun juga Nike meminta beberapa anak-anak untuk memberikan dukungan kepada seluruh pelari yang sedang berlari. Saya pribadi sangat respect pada anak-anak juga ibu-ibu yang memberikan dukungan agar bisa sampai finish.

Saya pun finish dengan catatan waktu sekitar 55 menit menurut NikePlus yang saya gunakan. Ini bukan personal best saya meskipun saya berharap lomba di akhir tahun ini, saya bisa mendapat personal best yang baru.

Saya pikir Nike #BajakJKT 10K 2013 ini adalah salah satu race terbaik yang saya ikuti sepanjang tahun 2013 ini. Kamu semua bisa melihat bagaimana Nike mengemas konten lomba lari ini dengan sangat baik dan juga pesan yang tersirat dari tema #BajakJKT itu sendiri. Dengan adanya sesi Training yang diberikan kepada sebagian peserta lalu pengambilan Racepack yang baik lalu tersedianya Foot Scan pada saat pengambilan RacePack ini membuat #BajakJKT 2013 tidak hanya sekedar Lomba Lari 10K saja.

Saya cukup salut dengan tim Nike beserta panitia race organiser yang terlibat meskipun sempat diawal, terdapat kekurangan pada saat registrasi lomba, namun apa yang saya dapat saat race berlangsung memberikan pengalaman unik tersendiri meskipun Race ini hanya memberikan Finisher T-shirt saja dan bukan Finisher Medal.

Sedikit galeri dari hashtag #BajakJKT di instagram :

Meskipun Jakarta sudah dibajak, harus tetap semangat belari dan jangan pernah berhenti untuk #BajakJKT. Sampai ketemu tahun depan…

3 comments

Submit a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s